PC IPNU Gresik Merespon Tema Revolusi Industri 4.0 dalam Konferensi PW IPNU Jawa Timur di Banyuwangi.

Publikasi Friday, August 3, 2018

“Revolusi Industri 4.0 kali ini bukan hanya menciptakan daya saing atau berkompetisi, namun juga mengharuskan untuk melakukan kolaborasi, lanjut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur ini saat konferensi pers di IAI Ibrahimy Banyuwangi.
Alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini mengatakan berkolaborasi akan dapat terwujud dengan baik, ketika setiap orang memiliki kreatifitas yang tinggi dan menghasilkan inovasi baru. “Inovasi merupakan sebuah keniscayaan dalam suatu perubahan. Sehingga setidaknya ada tiga unsur yaitu sesuatu yang dapat berupa produk, proses atau metode atau ide yakni gagasan,” urainya. Dikutip dari www.nuonline.com




Selaras dengan pernyataan Ketua PW IPNU Jatim, Rekan Nizam Ketua PC IPNU Gresik merespon tema Konferensi Wilayah IPNU Jawa Timur dengan gerakan nyata. Yakni mempromosikan produk khas Gresik yang juga merupakan identitas bangsa Indonesia yaitu Songkok dalam event Konferwil IPNU Jawa Timur. Bukan sekedar Songkok hitam, namun produk yang telah berinovasi berupa Songkok Lukis Nusantara. Variasi logo IPNU dan logo NU terpampang di bagian depan songkok hitam.

Cak Budi, pumuda asal Gresik Finalis Santripreneur Award 2017 yang juga Crew Songkok Lukis Nusantara, di tempat berbeda memberi komentar tentang event tersebut “Kolaborasi menjadi kewajiban utama dalam merespon isu global, kita tidak bisa berdiri sendiri mengandalkan kekuatan kita sendirian, tema Konferwil IPNU Jawa Timur sangatlah tepat dan relevan! Semoga IPNU Jawa Timur semakin lebih baik dari waktu ke waktu”







Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Copyright © 2017 SONGKOK LUKIS NUSANTARA - All Rights Reserved
!blog
!shop
+500
$75000
bisnis
event
indonesia
nusantara
organisasi
pariwisata
parpol
perizinan online
ponpes
santri
sekolah
ukm
umkm
video