Ketua BAWASLU RI Bangga Pakai Songkok Lukis Nusantara

Publikasi Monday, July 23, 2018

Bawaslu RI menggelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif. Tujuannya, untuk pengembangan pengawasan partisipatif di kalangan masyarakat demi menciptakan kader pengawasan yang andal. Sekolah Kader pertama ini akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 11 hingga 24 Juli 2018 di Bogor, Jawa Barat. Peserta Sekolah Kader Pengawasan Pasrtisipatif pertama ini berasal dari empat provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Nusa tenggara Barat, dan Sumatera Selatan dengan jumlah peserta 20 orang. Terdiri dari 14 peserta laki-laki dan 6 peserta perempuan
Tak disangka pada saat penutupan kegiatan Sekolah Kader Partisipatif, salsah satu peserta dari Gresik Jawa Timur , Aliyul Fikri memberikan kejutan kepada Ketua BAWASLU RI Bapak Abhan, S.H di penghujung acara tersebut. Bapak yang lahir di Pekalongan tahun 1968 mendapatkan souvenir dari Aliyul Fikri berupa produk asli Kota Giri berupa Songkok yang tercantum Logo BAWASLU. Tampak senyum bahagia dan bangga dari wajah Bapak Subhan Ketua BAWASLU RI ketika menggunakan Songkok Lukis Nusantara.
ketua bawaslu

Fikri, sapaan akrab mahasiswa S2 UIN Sunan Ampel berkata, “Songkok Lukis Nusantara bukan sekedar Songkok pada umumnya, tapi berusaha menjadikan songkok sebagai identitas bangsa Indonesia yang sesungguhnya. Sangat cocol dan bisa dipakai dalam berbagai event/kegiatan”. 
Fikri yang juga Alumnus SMANU 1 Gresik juga aktif dalam kegiatan kepemudaan dan kepemiluan di Gresik, dia selalu berusaha mengenalkan produk produk unggulan dan potensi potensi kota Gresik ketika dia mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kota Gresik. "Tak lain agar masyarakat luas mengenal Gresik yang mempunyai berbagai produk dan potensi Gresik" ujar pengurus PAC GP Ansor Gresik.




ketua bawaslu



Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Copyright © 2017 SONGKOK LUKIS NUSANTARA - All Rights Reserved
!blog
!shop
+500
$75000
bisnis
event
indonesia
nusantara
organisasi
pariwisata
parpol
perizinan online
ponpes
santri
sekolah
ukm
umkm
video