OPOP Jatim Gelar Expo 2019

Publikasi Tuesday, December 3, 2019
One Pasentren One Product (Opop) Jatim menyelenggarakan Expo 2019 selama tiga hari di JX Internasional Surabaya dari tanggal 28-20 Nopember. Kegiatan Opop digelar untuk memperkenal prodak pesantren agar bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Prodak pesantren akan terus ditingkatkan dengan target tahun 2023 mencapai 250 produk, di tahun ini sudah ada 100 produk pesantren dan di tahun 2020 nanti akan ditingkatkan 150 produk.
Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mendukung penuh pengembangan produk pesantren di Jawa Timur dan terus didorong membuat inovasi baru di setiap pesantren.
Dalam waktu dekat ini One Pesantren One Product Jatim akan mengelar expo tahun 2019 di Jx Internasional Surabaya selama tiga hari mulai 28 hingga 30 November. Berbagai produk pesantren akan dipamerkan agar bisa dikenal oleh masyarakat umum.
Dalam  kegiatan expo nanti ada ngaji entrepreneur, program sertifikasi halal paten merk produk pesantren, kompetisi business pesantren,lomba qosidah rebana, lomba fashion pinggir sepur  juga layanan sembako mura serta masih banyak yang lainya.
Menurut Sekretaris Opop Jatim, Moh Ghofirin, kegiatan ini akan didukung oleh lembaga keuangan syariah, dengan memberikan pendanaan  bagi pesantren binaan Opop.
Target Opop tahun 2023 mencapai 250 produk di tahun ini ada 100 produk dan di tahun 2020 nanti akan ditingkatkan 150 produk.
Produk pesantren sendiri juga harus unggul memiliki sertifikasi lengkap mulai halal, paten merk, SNI dan ijin edar agar bisa diminati pasar. (mad)

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Copyright © 2017 SONGKOK LUKIS NUSANTARA - All Rights Reserved
!blog
!shop
+500
$75000
bisnis
event
indonesia
kemenpora
nusantara
organisasi
pariwisata
parpol
pemuda
perizinan online
ponpes
santri
sekolah
ukm
umkm
video
wirausaha muda