Trending Topik

Jadi Dosen Tamu di Universitas Negeri Malang, Manajer Karya Nusantara Optima Ajak Mahasiswa Inovatif Hadapi Era 4.0.


Pagi itu (30/8) , suasana Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang tampak dipenuhi ratusan mahasiswa. Mereka mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UM dari berbagai tahun angkatan yang akan mengikuti kegiatan kuliah tamu oleh Manajer Karya Nusantara Optima Ahmad Rahman Budiman, M. Pd.
Manajer Karya Nusantara Optima dalam Kuliah Umum Mahasiswa Jurusan AP FIP UM

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, suasana menjadi lebih khidmat. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan AP FIP UM Bapak Dr. H. Yusuf Shobri, S. Sos, M. Pd yang menekankan kepada mahasiswa untuk berpikir dan berinovasi kreatif terutama dalam menghadapi era revolusi industry 4.0.
Ketua Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UM
Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kuliah umum tersebut yaitu “Pentingnya Skill dan Jiwa Entreprenur Dalam Menghadapi Era 4.0”.  Budi sapaan akrab Dosen Tamu yang juga alumni UM menceritakan pengalaman dirinya dalam mengasah jiwa dan skill entrepreneur sejak usia sekolah , merintus sebuah bisnis serta menyajikan data ekonomidigital kepada peserta yang sangat antusias memandangnya sebagai sebuah peluang dan tantangan besar.

Dalam sesi tersebut, Budi juga mengajak peserta menyusun ide bisnis kreatif serta inovasi kreatif di segala bidang. Luar biasa, dalam kesempatan itu terlahir ratusan ide bisnis kreatif baru yang disusun oleh peserta kuliah tamu pagi itu. "ide ide brilian itu akan saya rapikan menjadi dalam suatu buku sebagai apresiasi saya kepada mereka yang inovatif dan kreatif" begitu ucap Budi dengan penuh semangat. Sedangkan Nurabadi, M. Pd selaku dosen Jurusan AP, sangat mendorong lahirnya entrepreneur muda dan sukses dari Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UM. "Semoga akan terus berkembang virus entreprenur ini ke semua kalangan mahasiswa" ujar Nurabadi M. Pd dalam penutupan kegiatan kuliah tamu kemarin.
Nurabadi, M.Pd Dosen Jurusan Administasi Pendidikan FIP UM

Budi memberi apresiasi kepada mahasiswa AP yang sudah merintis bisnis


Previous
« Prev Post

Terima kasih atas tanggapan Anda. Komentar akan segera ditampilkan setelah diverifikasi oleh Admin.