Cara Unik dan Kreatif Sekretaris Camat Gresik Mempromosikan Asian Games !

Publikasi Thursday, July 26, 2018


Kreatifitas dapat diekspresikan dalam berbagai cara, inovasi dalam mempromosikan suatu event diperlukan agar mencapai target keberhasilan suatu event. Pak Wandi, begitu sapaan akrab Sekretaris Camat Gresik tampak bersemangat dalam Pembukaan Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten Gresik yang dilaksanakan di Wahana Ekspresi Pusponegoro pada hari Senin, 23 Juli 2018 lalu.

kecamatan gresik

Apa yang dilakukan Pak Wandi terbilang sangat unik dan menarik, beliau mempromosikan Event Internasional yaitu Asian Games 2018 dengan menggunakan Songkok Hitam yang bergambar Rusa Bawean dan Logo Asian Games yang diproduksi oleh Songkok Lukis Nusantara. Songkok Lukis Nusantara merupakan bisnis kreatif yang dirinti para pemuda  di Wilayah Gresik pada Tahun 2017 dan berhasil menjadi Finalis Santripreneur Award 2017.

Di lain tempat, ternyata hal ini juga dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Imam Nahrawi. Menpora mempromosikan event Asian Games dengan memakai Songkok Berlogo Asian Games pada beberapa pertemuan dan saat jumpa pers. 

(foto diambil dari merdeka.com)

Mengutip dari detik.com, “Saya kira kopiah hitam atau peci ini kan lambang budaya Indonesia. Presiden pasti punya peci ini. Apalagi kemudian kita pasang di sini labelnya Asian Games, burung Garuda. Sudah barang tentu ini kita sebar luaskan. Selain itu, ini memberi peluang juga kepada produk lokal, kepada Usaha Kecil dan Menengah untuk membuat inovasi dan kreativitas baru," ujar Menteri alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya.
“Kecamatan Gresik merupakan pusat produksi Songkok di Indonesia, hal ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kecamatan Gresik serta mensukseskan Event Internasional yaitu Asian Games dalam waktu dekat ini”, tegas Pak Wandi.

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Copyright © 2017 SONGKOK LUKIS NUSANTARA - All Rights Reserved
!blog
!shop
+500
$75000
bisnis
event
indonesia
nusantara
organisasi
pariwisata
parpol
perizinan online
ponpes
santri
sekolah
ukm
umkm
video