Trending Topik

Mahasiswi UISI Pelajari Prilaku Organisasi Unik “Mbesali”

Organisasi adalah sekelompok orang yang bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu. Organisasi, yang berbeda dari sekadar sekumpulan orang karena mempunyai tujuan yang spesifik dan karena memiliki struktur yang lebih formal, terbentuk bilamana beberapa orang bergabung, menjalankan dan mengoordinasikan tugas dan tanggung jawab untuk tujuan tertentu.

Minggu sore (21/10) , dua mahasiswi Universitas Internasional Semen Indonesia berkunjung ke Mbesali Songkok Lukis Nusantara. Mereka mendapatkan tugas matakuliah Prilaku Organisasi yang difokuskan ke organisasi UKM. Mbak Ririn dan Mbak Nur sengaja memilih Songkok Lukis Nusantara sebagai Objek Observasi mereka, karena saat googling, Songkok Lukis Nusantara yang berada di nomer 1 dalam search engine tersebut.


Terdapat 15 pertanyaan tentang manajemen organisasi, tipe komunikasi organisasi, dan tips tips organisasi unik yang digali kepada Cak Budi (Owner Karya Nusantara Optima). Pembagian tugas dan fungsi organisasi di Mbesali terdapat mulai dari bagian manajerial, staf umum, ahli jahit dan ahli lukis. Semua fungsi dijalankan masing-masing Crew, sehingga tujuan-tujuan organisasi kami sebagai Unit Bisnis tercapai dengan baik.

Produk Terbaru
Songkok Polisi Santri (Polres Gresik)
Mereka merasa terinspirasi dengan kreatifitas Crew Songkok Lukis Nusantara yang mampu membuat lukisan – lukisan di atas kain bludru songkok hitam. “Unik Pak, sebelumnya saya tidak menyangka kalau songkok songkok ini dilukis manual pakai tangan” begitu ujar Nur Khasanah mahasiswi UISI asal Mojokerto.  Apalagi gaya komunikasi antara pimpinan dan crew di Mbesali sangatlah cair dan santai, tidak seperti perusahaan-perusahaan di pabrik atau kantor umumnya.
Suatu saat nanti mereka ingin berkunjung kembali untuk melakukan observasi pengembangan-pengembangan manajemen lainnya.




Previous
« Prev Post

Terima kasih atas tanggapan Anda. Komentar akan segera ditampilkan setelah diverifikasi oleh Admin.