Trending Topik

Indie Creative Manajement 2019 UMG, Create a Young Entrepreneur


TIMESINDONESIA, GRESIK – Di penghujung tahun 2018, program studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggebrak dengan menggelar Indie Creative Manajement 2019 dengan tajuk Create a Young Entrepreneur.
 "Ini sesi penutup perkuliahan bisnis, kenapa? karena kami di prodi manajemen sudah mendesain matakuliah semester ganjil,” kata Kepala (Ka) Prodi Manajemen UMG, Anita Handayani, Jumat, (28/12/2018).

Indie Creative Manajement merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan program studi manajemen UMG sebagai even penutup perkuliahan bisnis. Dan tahun ini, diselenggatakan pada Kamis-Jumat (27-28/12/2018) dan Sabtu-Minggu (5-6/12/2019) mendatang.
mahasiswa-UMG..jpg
“Mata kuliah bisnis ini merupakan rumpun matakuliah berjenjang, sehingga mahasiswa manajemen setelah lulus dari UMG sudah pasti tahu bisnis dan memiliki bisnis,” ucap Anita.
Ia membeberkan, matakuliah semester ganjil adalah bisnis mulai Kreasi Bisnis untuk semester 1, Kewirausahaan semester 3, Studi Kelayakan Bisnis semester 5 dan semester 7 Aplikasi Bisnis.
mahasiswa-UMG....jpg
Acara yang diselenggarakan selama empat hari ini tidak hanya menghadirkan para pebisnis muda untuk sharing tapi juga menggelar kegiatan Market 4.0 seperti Bisnis Plan Kompetisi, Manajemen Award, Entrepreneur Camp dan Talk Show Bisnis yang menghadirkan Nuryadi, CEO Satu Atap Surabaya dan Rahman Budiman, owner Karya Nusantara Optima.
"Bisnis butuh niat, modal finansial bukan utama dalam bisnis, karena saya mengawali bisnis dari sebuah niat dan kesempatan sehingga songkok yang saya buat bisa menembus pasar Nasional,” ujar Rahman.
Sementara itu, Nuryadi di Indie Creative Manajement 2019UMG menambahkan, problem mengawali anak muda berbisnis adalah Guidance, Publikasi dan Permodalan. “Anak muda butuh mentor untuk mengawali bisnis agar bisa terarah. Mereka saat ini kesulitan untuk dapat mentor maka dengan ada program seperti ini anak muda wajib ikut,” tuturnya. (*)

Previous
« Prev Post

Terima kasih atas tanggapan Anda. Komentar akan segera ditampilkan setelah diverifikasi oleh Admin.